Cara Pembatalan dan Larangan Barang Bawaan Selama Menyewa Bus Pariwisata

Bagi Anda yang masih merasa ragu-ragu untuk memilih biro sewa bus pariwisata Jakarta tentunya pernah berpikir bagaimana cara membatalkan pesanan kalau di tengah-tengah penyewaan dijumpai kendala. Tidak hanya itu saja, pelanggan juga harus mengetahui apa saja larangan barang bawaan.

Cara Pembatalan Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Biro sewa bus pariwisata Jakarta memang menjadi pilihan banyak orang terutama jika mereka sedang mengadakan libur bersama dengan membawa rombongan. Sayangnya beberapa diantaranya harus melakukan pembatalan ketika menemui suatu permasalahan mendadak sebelum keberangkatan.

Umumnya uang DP yang dibayarkan minimal 25% tidak akan bisa dikembalikan lagi. Selanjutnya pembatalan kurang dari tiga hari sebelum keberangkatan dikenakan biaya ganti rugi sebesar 50% dari keseluruhan total tarif penyewaan.

Sementara jika Anda membatalkannya tepat di hari keberangkatan, maka akan dikenakan biaya ganti sebesar 100%. Pemesanan dianggap hangus dan pelanggan harus membayar penuh lantaran biro sewa bus pariwisata sudah menolak pesanan dari orang lain.

Larangan Barang Bawaan

Tidak hanya mengetahui cara pembatalan saja, Anda juga harus memahami apa saja barang bawaan yang dilarang untuk dibawa. Hal ini perlu diketahui sebelum hari keberangkatan sehingga bukan menjadi hal merepotkan bagi biro ataupun penumpang lainnya.

Anda tidak diperkenankan membawa barang yang mudah terbakar ataupun meledak karena bisa membahayakan keselamatan penumpang lainnya. Benda-benda illegal seperti narkoba, senjata api atau bahan peledak  juga dilarang untuk dibawa selama perjalanan.

Anda juga tidak boleh membawa hewan peliharaan seperti kucing, anjing, kelinci dan lainnya karena bisa mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Barang bawaan yang tertinggal atau tertukar bukan tanggung jawab dari biro sewa bus pariwisata sehingga penumpang harus memperhatikannya. 

Dua informasi di atas mengenai cara pembatalan dan larangan barang bawaan perlu Anda ketahui ketika menyewa armada ini di biro sewa bus pariwisata Jakarta. Terutama terkait apa saja yang dilarang selama di perjalanan harus diketahui agar tidak membahayakan dan mengganggu penumpang lainnya. Dengan begitu, kenyamanan tetap terjaga.

Wisata
Tags: